Cara Menghilangkan Iklan Di Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Android - Android sekarang menjadi sangat populer di seluruh dunia karena sifatnya yang terbuka sehingga semua produsen ponsel dapat mengembangkannya tanpa harus membayar lisensi.

Lalu dari mana para pengembang mendapatkan keuntungan melalui aplikasi tersebut ? dengan pemasangan iklanlah para pengembang mendapatkan keuntungan. Seringkali kita melihat iklan yang ada ketika sobat memainkan game maupun membuka aplikasi gratis.


Kali ini saya akan berikan tips untuk sobat JAYA TEHKNO bagaimana cara kita menghilangkan iklan yang terasa sangat mengganggu kita. Tanpa menunggu lama lagi mari kita simak pembahasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Aplikasi AdBlock Plus

1. Kita unduh dan instal dulu aplikasi AdBlock Plus yang tersidia di google Play Store ( Aplikasi ini berguna untuk memblokir iklan yang masuk ). Setelah selesai proses instal kita buka aplikasi tersebut, lalu  pada menu utama kita Aktifkan Filtering dengan mengubahnya ke kondisi On.


2. Setelah itu kita masuk ke menu pengaturan Setting-Wifi. Pilih Wifi yang ingin di gunakan ( untuk menghilangkan iklan di android tanpa akses root harus menggunakan konektivitas WIFI, karena jika kita menggunakan paket data, aplikasi ini tidak dapat berjalan kecuali harus root terlebih dahulu ). Lalu akan muncul PopUp, sobat pilih saja Modify network.


3. Beri checklist pada opsi Show Advanced Options. Kemudian sobat ganti Proxy dari None ke Manual. Pada kolom hostname isikan localhost, lalu pada kolom Proxy port di isi dengan angka 2020. Jika sudah kita simpan pengaturan dangan tap Save.


4. Selesai

Apabila step-step di atas sudah sobat lakukan dengan benar, maka iklan tidak akan muncul lagi ketika sobat membuka aplikasi maupun game gratis yang ada pada gadget sobat. Berikut ini contoh dari penerapan aplikasi AdBlock Plus untuk memblokir iklan pada situs detik.com via android.



Itu tadi sobat JAYA TEHKNO pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Iklan Di Android, semoga artikel ini dapat membantu dan berguna untuk kiya semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Iklan Di Android"

Post a Comment