Review Printer Canon PIXMA G1000

Review Printer Canon PIXMA G1000





Baik sobat JAYA TEHKNO pada kesempatan kali ini saya kembali akan mereview sebuah printer dari produsen Canon yaitu Canon PIXMA G1000. Semoga dengan review yang saya berikan dapat membantu sobat yang ingin membeli printer khususnya printer Canon.

Canon PIXMA G1000 adalah sebuah varian baru dari printer Canon PIXMA Ink Efficient G-series yang di keluarkan Canon. Printer ini di desain sebagai printer single fucntion yang di peruntukan untuk cetak saja. Canon PIXMA Ink Efficient G-series menjadi printer istimewa karena ini merupaka printer pertama dari Canon dengan tanki tinta yang dapat di isi ulang.

Desain printer inkjet warna A4 ini cukup compact dan simple, dengan warna hitam pada body printer dan dimensi fisik Canon PIXMA G1000 sekitar 445 x 330 x135mm, dengan berat sekitar 4,3kg. Printer ini sangat cocok di tempatkan di atas meja kerja rumah maupun di kantor. Letak tanki tinta warna hitam dan warna yang terpisah sehingga terlihat lebih ringkas dan memaksimalkan setiap bagian body printer.

Untuk kecepatan cetak yang dimiliki printer ini cukup memuaskan, untuk dokumen hitam putih mampu mencapai 8.8ipm dan dokumen berwarna sekitar 5.0ipm. Sedangkan untuk mencetak foto ukuran 4 x 6' membutuhkan waktu sekitar 60detik. Ukuran foto dan dokumen yang dapat dicetak adalah hingga A4 baik dengan garis tepi maupun tidak. Resolusi cetak maksimum yang di miliki printer ini mencapai 4800 x 1200dpi.

Canon juga menggunakan tinta printer khusus untuk printer Canon PIXMA G-series ini yaitu tinta printer dengan kode Canon GL-790 Black, GL-790 Cyan, GL-790 Magenta, GL-790 Yellow. Dengan botol tinta yang berkapasitas besar untuk printer Canon PIXMA G1000 ini diklaim mampu mencetak hingga 6000 halaman hitam putih dan 7000 halaman dokumen warna. Ujungnya yang yang menguncup juga mempermudah kita untuk melakukan refill tinta ke tanki tanpa cipratan.

Itu tadi sobat JAYA TEHKNO review mengenai Printer Canon PIXMA G1000, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Review Printer Canon PIXMA G1000"

Post a Comment