Kelebihan Dan Kekurang Printer Epson L120

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L120 - Baik sobat JAYA TEHKNO kali saya akan mereview kelebihan dan kekurangan printer Epson L120, ini merupakan salah satu printer L series dari Epson yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.




Printer Epson L120 merupakan inovasi terbarau dari Epson yang di keluarkan untuk menyempurnakan dari varian Epson tipe sebelumnya. Kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari printer ini.

Kelebihan dan Kekurang Epson L120

Kelebihan

Epson L120 dibekali dengan tanki tinta yang lebih mutakhir dibandingkan dengan Epson L series sebelumnya, ini memudahkan kita untuk memindahkan printer kemana saja yang sobat inginkan. Epson L120 juga hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan ramping dari sebelumnya.

Epson L120 menguasai kelebihan dari printer L-series jenis sebelumnya yaitu kecepatan cetak dan efisiensi cetak yang luar biasa. Printer ini juga di desain dengan kecepatan cetak yang jauh lebih cepat di banding dengan printer jenis sebelumnya. Efisiensi cetak dari printer ini cukup maksimal, dengan tinta 80ml tinta hitam ini mampu mencetak 4000 halaman hitam putih.

Reliabilitas printer ini sangata hebat, printer ini tetap pada performa cukup bagus walaupun selama 1 bulan digunakan terus untuk mencetak dokumen. Jarang sekali kita mendengar printer ini mengalami kendala yang berarti.

Kekurangan

Pada umumnya hasil cetak dari printer ini terkesan sangat premature, seperti tanpa ada kombinasi warna yang bagus. Printer ini tidak dapat digunakan untuk mencetak pada kertas foto. Hal ini sangat mengecewakan, dengan harga kisaran 1.5 juta.

Kesimpulan

Printer Epson L120 ini berada pada kelas mid-end printer yang dapat mengakomodasi segala jenis dokumen hitam putih dengan garis minim. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa printer ini memang tidak di desain untuk para pecinta fotografi atau seni. Printer ini di rekomendasikan untuk sekolah, rumah, kantor yang memerlukan kemampuan kuantitas cetak yang tinggi untuk dokumen-dokumen yang minim grafis dan di dominasi oleh banyak karakter.

Itu tadi artikel mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Printer Epson L120 yang saya berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita dan sobat semuanya.

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Kelebihan Dan Kekurang Printer Epson L120"

  1. Yang benar itu kelas LOW-END ma Bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas bro terima kasih masukannya.

      selamat berkunjung di blog saya.

      Delete
  2. BENER ITU TIDAK BISA DIGUNAKAN DENGAN KERTAS FHOTO

    ReplyDelete
  3. Tebal kertas maksimum 80gr. Jd utk kertas karton g bs

    ReplyDelete
  4. Saya baru beli l120 kl pas mau cetak suaranya bikin kaget

    ReplyDelete
  5. Ya bagis sy bagus...karna sy beli 300rb dari teman saya

    ReplyDelete
  6. Pernah ngide sih nyetak poto pake kertas poto, hasilnya gak memuaskan warnanya gak jelas kaya tinta mau abis

    ReplyDelete
  7. Kenapa selskuvtampil 2 document waiting, cetak 2 keluar lebih. Minta solusi..maklum printer baru beli..milik sekolah sih..

    ReplyDelete